KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Yahoo!
  • Hotline - 022 6373 0752
  • SMS - 0856 4633 2230
  • Whatsapp - 0856 4633 2230
  • Line - tokobugar
  • cs.tokobugar@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT ALAT TREADMILL ELEKTRIK

3 KESALAHAN DALAM MERAWAT ALAT TREADMILL ELEKTRIK

Diposting pada 17 Juni 2019 oleh tokobugar

Jika anda memiliki treadmill dirumah, apalagi treadmill tersebut adalah treadmill elektrik, maka anda juga harus mengetahui bagaimana seharusnya perawatan alat tersebut dilakukan. Banyak dari kita, yang memiliki alat treadmill elektrik namun sering salah kaprah dalam hal perawatannya. Padahal pengetahuan kita tentang cara perawatan treadmil sangat penting agar alat yang kita miliki bisa lebih tahan lama. Apa saja sih kesalahan perawatan tersebut? jangan-jangan kita sering melakukannya. berikut kami jabarkan 3 kesalahan umum dalam merawat alat treadmill elektrik.

alat treadmill elektrik

alat treadmill elektrik

  1. Memberi pelumas terlalu sering, karpet alat treadmill elektrik pasti akan mengalami kering jika sudah sering dipakai. Jika sudah kering, untuk menghindari karpet cepat tipis, maka sewajarnya kita memberi minyak pelumas pada bagian deck di bawah karpet agar gesekan antara keduanya tidak kasar. Namun terkadang, kita merasa khawatir sehingga memberi pelumas terlalu sering. Padahal ini justru akan merusak daya cengkram karpet pada roller karena roller jadi terlalu licin. Lalu bagaimana waktu yang tepat memberi pelumas? Cara pertama, sentuhlah bagian bawah karpet, jika sudah kering, maka itu tanda anda harus memberikan pelumas. Cara kedua yaitu dengan memakai treadmill tanpa alas kaki, jika telapak kaki terasa panas hanya dalam waktu semenit, mungkin anda butuh segera memberi pelumas.
  2. Memberi pelumas terlalu banyak, kesalahan yang kedua tidak jauh berbeda dengan kesalahan pertama. Untuk yang kedua ini, anda harus mengukur sebanyak apa harus memberikan pelumas pada karpet treadmill. Jika terlalu banyak, akibatnya bisa membuat karpet melengkung, hilang daya cengkram, serta kotor dan slip. Memberi pelumas pada bagian bawah karpet cukup menempelkan ujung botol minyak pada deck dari ujung depan lalu menariknya hingga ujung belakang. Lakukan hal ini di dua sisi kanan dan kiri karpet. Jika memungkinkan, letakkan minyak dibawah kaki biasa berpijak. Setelah minyak sudah diteteskan, pakai treadmill maka minyak akan menyebar dengan sendirinya.
  3. Menyimpan treadmill di tempat lembab, Menyimpan treadmill di tempat lembab akan berisiko menyebabkan papan PCB treadmill mudah berjamur, apalagi jika jarang dipakai, maka resikonya akan lebih tinggi. Jamur yang menjadi kerak berpotensi merusak saluran papan PCB sehingga treadmill menjadi mati atau error.

Demikian kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan dalam hal perawatan treadmill. Selain kesalahan-kesalahan diatas, jangan lupa juga untuk melakukan kontrol pada kendor atau tidaknya karpet, atau karpet yang terkadang bergeser ke kanan atau ke kiri yang disebabkan oleh tarikan karpet yang tidak seimbang.

Bagikan informasi tentang 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT ALAT TREADMILL ELEKTRIK kepada teman atau kerabat Anda.

3 KESALAHAN DALAM MERAWAT ALAT TREADMILL ELEKTRIK | Jual Alat Treadmill Murah, harga tread mill

Belum ada komentar untuk 3 KESALAHAN DALAM MERAWAT ALAT TREADMILL ELEKTRIK

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

TOKOBUGAR.COM

Head Office:
Jl. Ir. H. Djuanda, Belakang No 320 Dago
Bandung Jawa Barat

 

Kantor cabang:

Jakarta, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta

 

EMAIL:
cs.tokobugar@gmail.com

Cart
Kontak